[quads id=1]

3 Aspek Untuk Membuat Ruang Keluarga Yang Nyaman Di Rumah

banner ruang keluarga yang nyaman

Bagi kamu yang ingin membuat ruang keluarga dengan tampilan modern, tentunya kamu bisa membuat ruangan tersebut juga terasa nyaman. Dengan kenyamanan seperti ini kamu bisa mengobrol dengan keluarga atau sanak saudara secara aman dan nyaman. Di ruang keluarga tersebut, kamu bisa menghiasnya dengan warna cat yang tidak terlalu cerah atau gelap, meletakkan barang furniture yang rapih, dan sebagainya. Apalagi, kalau kamu ingin mengobrol dengan keluarga atau saudara kamu dengan waktu yang lama, jadi kamu harus membuat ruang keluarganya menjadi sangat nyaman. Karena itu merupakan salah satu aspek terpenting dalam membuat ruang keluarga di dalam rumah.

Lalu, bagaimana ruang keluarga yang modern agar menghasilkan nuansa yang nyaman ? Menurut House Garden, terdapat 3 aspek yang dapat dilakukan, yaitu :

1. Pemilihan barang furniture yang sesuai

sofa di ruang keluarga
Gambar sofa di ruang keluarga

Di ruang keluarga, tentunya kamu harus mempunyai barang furniture yang dapat mendukung ruangan tersebut agar menjadi nyaman. Misalnya, kamu ingin menambahkan sofa atau karpet. Selain itu, kamu juga bisa meletakkan kabinet tv di ruang keluarganya, serta beberapa barang furniture yang cocok untuk di ruangan tersebut. Memilih barang furniture ini juga harus sesuai dengan apa yang akan kamu butuhkan, supaya tidak mengeluarkan budget yang berlebih namun barangnya tidak mempunyai fungsi sebagaimana mestinya. Setuju ?

2. Penggunaan aksesoris untuk ruang keluarga yang tepat

aksesoris dinding ruang keluarga
Aksesoris dinding ruang keluarga

Sedangkan, untuk aksesoris di ruang keluarga seperti ini, biasanya kamu dapat menggunakan aksesoris seperti lampu kecil, kipas angin/AC, dan sebagainya. Lalu, untuk mengganti tampilan cat tembok di ruang keluarga, kamu bisa memberikan wallpaper supaya terlihat modern. Jadi, penggunaan wallpaper ini bisa di bilang menjadi aksesoris di dalam ruang keluarga, serta pemasangannya yang mudah menjadi sangat efektif untuk menggunakannya.

3. Memilih desain ruangan yang cocok

Kalau kamu sudah memenuhi 2 aspek dalam membuat ruang keluarga yang nyaman, berikutnya kamu akan mengetahui beberapa contoh desain ruang keluarga yang bisa kamu buat di rumah supaya keluarga kamu akan merasa nyaman. Bagaimana desainnya ? Berikut contoh gambarnya di bawah ini, yaitu :

Gaya eropa

desain ruang keluarga gaya eropa
Gambar desain ruang keluarga gaya eropa

Ruang keluarga di tempat Emma Burn’s ini terdapat hasil karya lukisnya yang menarik. Di tambah lagi dengan rak yang ukurannya tinggi, sehingga dapat meletakkan barang koleksinya secara rapih. Selain itu, Emma juga menambahkan sofa, kursi, dan meja supaya ruang keluarganya terlihat cantik.

Ruang keluarga dengan dinding berwarna hijau

desain ruang keluarga dinding warna hijau
Gambar desain ruang keluarga dinding warna hijau

Dinding yang berwarna hijau seperti ini, kamu bisa gunakan pada ruang keluarga di rumah. Seperti seseorang yang bernama Rita Konig di tempatnya yang bernama County Durham Farmhouse. Warna hijau ini terbuat dari seorang desainer yang bernama Edward Bulmer, sedangkan untuk pemilihan warna sofanya itu di pilih oleh David Bedale Antiques. Jadi, ruang keluarga ini juga terlihat nyaman dan seperti mempunyai gaya yang klasik. Bagaimana menurut kamu ?

Desain yang simpel

desain ruang keluarga yang simpel
Gambar desain ruang keluarga yang simpel

Dan terakhir, ruang keluarga yang simpel ini sangat cocok untuk kamu yang tidak suka hal membuat ribet. Dekorasi ruang keluarga yang terdapar di The Conran Shop ini menghasilkan nuansa yang simpel dan nyaman. Karena sofanya juga di desain oleh seseorang yang bernama Marion Lichtig. Ia membuat sofanya menjadi kontras dengan warna pada barang furniture dan dindingnya.

Related Posts

Gratis Konsultasi
Scan the code