[quads id=1]

Stop Lakukan Hal Ini ! Jika Kamu Ingin Tidur Yang Nyenyak !

Banner Stop Lakukan Hal Ini ! Jika Kamu Ingin Tidur Yang Nyenyak !

Kamar tidur berfungsi sebagai tempat untuk istirahat ketika kita sudah mulai lelah menjalani aktifitas seharian. Seperti bekerja dan sebagainya.

Maka dari itu, ketika kita ingin beristirahat di dalam kamar, tentunya ingin sekali menghasilkan tidur yang nyenyak tanpa ada gangguan apapun. Selain itu, dari tidur yang nyenyak tersebut kita juga menghasilkan jam tidur yang baik, sehingga dapat membuat badan lebih sehat dan pikiran kita juga terjaga. Maka dari itu, supaya tidur kamu tidak terganggu, kamu harus stop melakukan hal ini ke ruang kamar tidurnya !

Dilansir dari House Beautiful, Sabtu (24/07/2021) berikut 5 hal yang menyebabkan kamu tidur tidak nyenyak !

1. Kamar yang tidak rapih atau berantakan

kamar tidur yang berantakan atau tidak rapih
Gambar kamar tidur yang berantakan atau tidak rapih

Kamar yang berantakan juga menghasilkan kualitas tidur yang buruk, sehingga kita juga tidak bisa merasakan tidur yang nyenyak sebagaimana mestinya. Jadi, mulai sekarang kamu harus membuat kamar tidurnya selalu rapih atau tidak berantakan dengan membersihkannya setiap hari. Supaya, kualitas tidur kamu tetap terjaga dengan baik.

2. Pengharum ruangan yang digunakan salah

pengharum ruangan yang salah
Gambar pengharum ruangan yang salah

Pastinya setiap orang menginginkan kamar tidurnya setiap hari selalu wangi.

Namun, jika salah membeli pengharum ruangan, pastinya kita tidak akan tidur dengan tenang. Supaya kamu merasakan rileks dan tenang ketika ingin tidur, kamu bisa menggunakan pengharum ruangan yang beraroma lavender, chamomile, dan cedarwood. Karena aroma ini sangat cocok untuk kamar tidur, serta jika kamu ingin rileks dan tidur dengan nyenyak.

3. Jangan gunakan gorden yang tipis

gorden yang tipis
Gambar gorden yang tipis

Gorden yang tipis pastinya menimbulkan sesuatu yang dapat memantulkan cahaya dari ruangan yang berbeda. Misalnya kamu menggunakan gorden untuk memisahkan antara tempat tidur dengan meja kantor dengan gorden, jika di area meja kantor terdapat lampu yang masih menyala, lampu tersebut bisa memantulkan cahaya ke arah tempat tidur. Hal tersebut dikarenakan penggunaan gorden yang tipis. Jadi, kamu bisa mencoba menggunakan gorden dengan tebal yang cukup supaya aman dan nyaman ketika ingin tidur.

4. Pemilihan warna yang terlalu cerah

warna yang terlalu cerah
Gambar warna yang terlalu cerah

Banyak sekali warna yang bisa kamu gunakan saat ini untuk mempercantik ruang kamar tidurnya agar terlihat rapih dan bersih. Namun, ketika kamu memilih warna yang terlalu cerah, tentunya tidak akan merasa nyaman ketika ingin tidur atau bersantai. Karena warna yang terlalu cerah seperti memiliki efek psikologis yang mengakibatkan kita tidak bisa rileks sejenak, bahwasannya kita harus selalu energik dan ceria. Namun, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan warna yang cenderung gelap, hal ini dapat meningkatkan nuansa yang diberikan pada kamar tidur tersebut untuk bersantai dan tidur yang nyaman.

5. Menempatkan posisi yang salah untuk tempat tidurnya

posisi tempat tidur yang salah
Gambar posisi tempat tidur yang salah

Tempat tidur dengan posisi yang salah juga dapat mempengaruhi kualitas tidur kita loh !

Apalagi jika posisi tempat tidur tersebut tidak membuat kamu nyaman. Alhasil kamu harus mengganti posisi tempat tidurnya supaya kamu nyaman kembali ketika ingin tidur. Jadi, kamu harus tahu dulu posisi yang tepat untuk membuat tempat tidurnya yang nyaman, sehingga nantinya bisa menghasilkan kualitas tidur yang baik.

Jadi, itulah 5 hal yang bisa kamu hentikan pada ruangan kamar tidurnya agar kita selalu nyaman dan nyenyak ketika ingin beristirahat. Berita menarik lainnya, selengkapnya ada di : https://www.mirachinterior.id/

Related Posts

Gratis Konsultasi
Scan the code