Harga Kayu Kaso

banner kayu kaso

Harga kayu kaso – Kayu kaso biasanya terbuat dari kayu meranti, borneo, jati, dan kamper. Kayu kaso ini sering digunakan sebagai bahan dasar untuk pembuatan rangka plafon dan proses pengecoran. Secara umum, ukuran kayu kaso memiliki ukuran 4 cm x 6 cm dan 5 cm x 7 cm. Selain itu, biasanya ukuran kayu kaso ini memiliki panjang 4 meter.

Harga kayu kaso perikat

Jenis Kayu Ukuran Panjang Harga
Kayu Kaso Kamper 4 cm x 6 cm 4 meter Rp. 55.000
Kayu Kaso Kamper 5 cm x 7 cm 4 meter Rp. 75.000
Kayu Kaso Meranti 4 cm x 6 cm 4 meter Rp. 35.000
Kayu Kaso Meranti 5 cm x 7 cm 4 meter Rp. 42.000
Kayu Kaso Borneo 4 cm x 6 cm 4 meter Rp. 30.000
Kayu Kaso Borneo 5 cm x 7 cm 4 meter Rp. 45.000

Harga kayu kaso diatas memiliki jenis yang berbeda-beda yaitu dengan jenis kayu kaso kamper, meranti, dan borneo. Namun, untuk ukuran yang sering digunakan dan dicari yaitu 4 cm x 6 cm dan 5 cm x 7 cm. Harga dari beberapa jenis kayu tersebut memiliki rentang harga perbandingan antara 5 ribu sampai 10 ribu.

Note : Harga kayu kaso diatas berbeda-beda di setiap produsen.

Kelebihan dan kekurangan kayu kaso

Selain itu, ada juga kelebihan dan kekurangan yang ada pada kayu kaso, yaitu sebagai berikut ini :

Kelebihan dari kayu kaso

1. Mempunyai bobot lebih ringan dibandingkan besi

Kayu kaso memiliki bobot lebih ringan dibandingkan dengan besi. Sehingga, kamu hanya perlu memerlukan 2 orang saja untuk menggotong kayu kaso ini ke tempat yang kamu butuhkan.

2. Mudah digunakan

Kayu kaso ini sangat mudah digunakan atau di aplikasikan karena bahannya yang terbuat dari kayu dan sangat fleksibel. Kamu hanya perlu menggunakan paku dan palu untuk memasangnya, sehingga sangat mudah jika kamu ingin membuat dasar dari proses pengecoran. Karena itu, kamu juga tidak boleh mensepelekan kekuatan dari kayu kaso ini.

3. Gampang ditemukan

Jika kamu ingin menggunakan kayu kaso, sangat gampang di cari pada toko-toko bangunan terdekat. Karena, bobotnya yang ringan dan harganya yang terjangkau dapat menekan budget untuk biaya pengiriman ke daerah rumahmu.

Kekurangan dari kayu kaso

1. Harga yang lumayan mahal

Kekurangan dari kayu kaso ini terlihat jelas karena harga kayu kayo yang semakin meningkat akibat bahan bakunya yang terus naik. Sehingga, kayu-kayu yang diolah menjadi kayu kaso menjadi langka dan maraknya penebangan pohon. Akibatnya, jumlah kayu yang sedikit dan permintan kayu kaso ini meningkat menyebabkan kenaikan harga yang signifikan.

2. Tidak anti-rayap

Karena terbuat dari olahan kayu, jenis kayu kaso ini sangat mudah lapuk dan mudah di serang oleh rayap.

Untuk penjelasan jenis-jenis kayu kaso, kamu dapat melihatnya pada pembahasan dibawah ini.

Jenis Kayu Kaso Paling Bagus & Terbaik Di Indonesia

ada 3 Jenis kayu kaso yang saat ini sangat sering di pakai oleh setiap developer bangunan classic. karena ketahanya yang cukup baik dan juga dari segi biaya tidak terlalu mahal, maka dari itu menjadi pilihan yang sangat tepat untuk kamu yang sedang mau bangun rumah pakai kayu kaso pada bagian atapnya.

kayu meranti

kayu kaso meranti
Gambar kayu kaso meranti

Jenis kayu kaso meranti ini memiliki kualitas yang sangat baik dibandingkan dengan jenis yang lain. Sehingga, sangat cocok untuk digunakan dalam proses pembuatan rangka plafon dan proses pengecoran. Karena untuk membuat semua itu, membutuhkan sebuah bahan material yang kuat dan tahan lama.

Kayu Berneo

kayu kaso borneo
Gambar kayu kaso borneo

Untuk jenis kayu kaso borneo ini sering digunakan untuk penopang plafon karena memiliki struktur yang kuat dan kokoh. Namun, jenis kayu kaso borneo ini sering dijumpai pada pulau kalimantan, tapi kamu jangan khawatir ! Karena sudah banyak toko bangunan yang ada di daerah memiliki stok kayu kaso borneo ini.

Kayu kamper

kayu kaso kamper
Gambar kayu kaso kamper

Nah untuk jenis terakhir adalah kayu kaso kamper. Jenis kayu ini sering digunakan oleh masyarkat Indonesia untuk akhir-akhir ini, karena memiliki struktur yang kokoh dan kuat. Sehingga, mempunyai variasi ukuran yang lainnya selain untuk ukuran 4 cm x 6 cm dan 5 cm x 7 cm.

Biasanya kamu dapat menanyakan mengenai harga kayu kaso albanis atau harga kayu kaso perkubik. Namun tak lengkap juga kalau kita tidak membahas lawan dari bahan material kayu ini yaitu bahan material besi. Jenis-jenis besi yang dapat kamu gunakan yaitu galvanis, galvalum, gypsum dan hitam. Keempat jenis tersebut memiliki harga yang berbeda-beda, kamu dapat cek pada artikel harga besi hollow untuk lebih detail dan lengkapnya.

Selesai sudah pembahasan kita kali ini mengenai harga kayu kaso dan sedikit membahas mengenai jenis kayu kaso yang ada di pasaran saat ini. Untuk lebih detailnya, kamu dapat hubungi tim Mirach Interior melalui ikon WhatsApp.

Kamu juga jangan lupa follow instagram @mirachinterior untuk informasi lebih lanjut dan promo menarik lainnya. Terima kasih.

 

Related Posts

Open chat